News Selasa, 08 Februari 2022 | 19:02

Pembalap MotoGP di Mandalika Dilarang Berinteraksi dengan Masyarakat 

Lihat Foto Pembalap MotoGP di Mandalika Dilarang Berinteraksi dengan Masyarakat  Para pembalap MotoGP tiba di Mandalika untuk melakukan sesi tes pramusim pada 11-13 Februari 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto secara tegas meminta polisi dan pemerintah daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB) perketat pengawasan menyusul adanya balap pra musim MotoGP di Mandalika, Lombok.

Hal itu disampaikan Suharyanto selepas meninjau vaksinasi serentak di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 8 Februari 2022. 

Lewat diskusi virtual bersama jajaran kepolisian dan pemda di sana, Kepala BNPB didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Letnan Jenderal TNI Bambang Suswantono yang mewakili Panglima TNI.

"NTB agar meningkatkan pengawasan bagi orang-orang yang terlibat pre event MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika. Setiap hari dilakukan antigen dan yang positif agar diisolasi untuk mencegah penularan Covid-19," jelasnya.

Baca juga: Tiket MotoGP Sirkuit Mandalika Mulai Dijual, Ini Daftar Harganya

Terhadap penyelenggaraan MotoGP nantinya akan menggunakan sistem travel bubble, di mana para pembalap dan semua pihak yang terlibat tidak diperbolehkan berinteraksi dengan masyarakat luar dan berkegiatan di luar acara MotoGP.

Diketahui pra musim MotoGP digelar 11-13 Februari di Sirkuit Mandalika, Lombok. Sejumlah pembalap dan anggota tim-tim MotoGP telah tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok, NTB pada Senin, 7 Februari 2022 sore.

Salah satu wajah yang tampak di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid adalah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. The Baby Alien dan kolega akan menjalani tes PCR dan karantina selama 24 jam lebih dulu sebelum bisa beraktivitas di Sirkuit Mandalika.

Para pembalap baru akan melakukan track walk pada Kamis, 10 Februari 2022. Sebelumnya, para pembalap beraksi di Sirkuit Sepang, Malaysia pekan lalu. 

Para pembalap berkesempatan untuk mencicipi Sirkuit Mandalika untuk tes pramusim pada 11-13 Februari 2022. 

Selain mempersiapkan diri untuk menyambut MotoGP 2022, ini juga bisa menjadi ajang adaptasi bagi para pembalap karena Sirkuit Mandalika merupakan trek baru bagi mereka.[]



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya